Pages

bisnis sampingan yang enak

meluangkan waktu dengan berbisnis

Wednesday, January 9, 2013

Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik

Mungkin anda kebingungan membagi bandwith ketika mempunyai komputer banyak dengan satu akses internet, kelemahan paling fatal jika bandwidth tidak dibagi, jika salah satu ada yang download dengan tanpa memperhatikan bandwidth komputer yang lain, maka seluruh komputer yang tergabung dalam satu akses internet, akan lambat jalannya, dan bahkan tidak bisa akses internet sama sekali, karena tidak mendapatkan bandwidth, kalau hanya download dari aplikasi browsing seperti mozilla, opera, flock, dll, sih, kadang-kadang gak begitu masalah, karena aplikasi browsing tersebut bisa menyesuaikan, yang dikhawatikan kalau pakai aplikasi semacam Internet Download Manager (IDM), maka bandwidth seluruh jaringan akan tersedot oleh software tersebut.

Untuk masalah itu Anda tidak perlu khawatir, saya mempunyai solusi yang mudah dan efisien, yaitu dengan menggunakan DU Super Controller, namun jika ada mempunyai lebih dari 10 unit komputer untuk lebih baiknya anda menggunakan mikrotik, karena program DU Super Controler ini berjalan pada komputer client dan berjalan pada star up windows sehingga akan sangat mudah sekali program tersebut di hack.

Di samping simple software DU Super controler ini sudah cukup baik, karena komputer kita seakan di beri hardware untuk membatasi kecepatan bandwith namun hanya virtual, tool-tool yang ada dalam software DU Super Controller ini, antara lain:

Language:
Untuk saat ini bahasa yang tersedia dalam software DU Super controler hanya Italian, French, Polish, English, German, Dutch, Czech, Dannish, untuk Bahasa Indonesia masih belum tersedia.

Change Password:
Dengan ada set password ini, semua orang tidak bisa melakukan setting bandwith, jadi setelah melakukan instalasi segeralah atur password.

Upload & Download Limit:
Kelebihan dari software ini Anda bisa membatasi seluruh upload & download koneksi internet di setiap client, untuk settingan Anda bisa membatasi aplikasi apa saja yang akan dibatasi atau seluruhnya.

DU Super Controller 1.9 Full

DU Super Controller adalah software minimalis / sederhana untuk membatasi bandwidth koneksi internet pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Walaupun sederhana tapi software ini sangat bermanfaat untuk mengatur besarnya bandwidth koneksi internet pada masing-masing komputer yang menggunakan satu koneksi internet yang di bagi ke beberapa komputer, misalnya Warnet. 



DU Super Controller juga sangat user friendly dalam melakukan setting pengaturannya. Selain user friendly DU Super Controller juga termasuk software yang sangat murah dan tidak memerlukan server, berjalan sendiri. tinggal kita install di masing-masing komputer yang akan dibatasi koneksi bandwidth internetnya. Lumayan kan, untuk di pakai di aplikasikan di Warnet biar koneksi bandwidth internetnya tidak saling berebut. Lihat gambar di bawah untuk preview DU Super Controller :

Bagi Sobat yang memerlukannya atau yang mau mencoba software ini silahkan download disini

Selamat mencoba .........

3 comments:

follow