Pages

bisnis sampingan yang enak

meluangkan waktu dengan berbisnis

Monday, December 31, 2012

pengenalan treding

Pengenalan Trading
atas permintaan sobat, saya coba jelasin dikit yg saya tau tentang trading. saya sendiri jg masih trader pemula  ^:)^ jadi ga bermaksud menggurui disini. kalau ada yg ingin share juga welcome bgt. & saya sendiri menganggap sharing adalah salah satu proses belajar juga. jadi jgn ragu2 utk share ;)





Trading maksudnya adalah kegiatan jual-beli. udah pada tau la ya...

dg kemajuan teknologi informasi (komputer) sekarang, ada beberapa jenis aksi trading menjadi lebih mudah, kemudahannya diantaranya:
  • ga perlu cari penjual/pembeli ketika ingin transaksi
  • ga perlu ke TKP (cukup dg komputer terkoneksi inet)
  • ga perlu banyak omong, cukup klik


yg bisa di-trade adalah:
  • saham (saham2 perusahaan yg terdaftar di bursa)
  • forex (atau valuta asing) adalah mata uang negara lain
  • komoditas (barang seperti gandum, kedelai, kopi, dll... termasuk oil, natural gas)
  • logam berharga, seperti emas, perak, platinum, paladium (termasuk komoditas jg, tp saya pisahin aja utk membedakan dg komoditas sehari2)

No comments:

Post a Comment

follow